BUKAN HEBAT TAPI MAU

Bulan Februari 2018 ini menjadi bulan yang identik dengan bulan kasih sayang karena setiap tanggal 14 Februari banyak orang merayakan hari Valentine. Bagiku secara pribadi kasih sayang itu tidak harus ditunjukkan pada hari tersebut saja tetapi setiap hari. Ada banyak orang juga yang memiliki prinsip yang sama dengan aku.

Bentuk kasih sayang bisa berbeda-beda, sesuai situasi. Tetapi, satu hal yang menjadi berkat bagiku yang kulihat sebagai bentuk kasih sayang yang luar biasa adalah antusias jemaat di gereja tempatku beribadah untuk mendonorkan darahnya.

Sudah lama sekali gerejaku tidak mengadakan program ini karena dari beberapa kali program ini dilaksanakan, selalu jumlah yang datang mendonorkan darahnya tidak lebih dari 15 orang. Hal ini sangat tidak sesuai harapan Palang Merah Indonesia yang berharap minimal dari 100 orang yang mendaftar, paling tidak 50% yang akhirnya bisa mendonorkan darahnya.

Puji TUhan, bulan Februari ini, ada 47 orang yang bisa dan layak mendonorkan darahnya. Orang PMI yang datang mengatakan ini sudah sesuai target dan mereka sangat senang. Saking senangnya mereka minta diadakan lagi 3 bulan sekali. Kami tidak memperkirakan hal ini. Kami hanya merencanakan satu kali dalam satu tahun jabatan Badan Pengurus Bakal Jemaat gerejaku.

Acara ini bisa berjalan lancar karena ada orang-orang di balik layer yang sangat komitmen sehingga bertanggung jawab melaksanakan apa yang mereka bisa dengan maksimal. Tim diakonia yang mempersiapkan segala kebutuhan termasuk tempat, perlengkapan, serta konsumsi dan beberapa jemaat yang turut terlibat ketika hari H dalam mengatur berjalannya program ini dengan baik. Ini menjadi ucapan syukurku. Tanpa ada orang-orang tersebut, maka acara ini tidak bisa berjalan dengan baik. Aku percaya Tuhan memakai mereka sesuai kapasitas mereka masing-masing bukan karena mereke hebat tetapi mereka mau melayani. Begitu juga dengan kasih sayang kepada orang lain. Tidak perlu yang spektakuler. yang penting ketulusan untuk mau melakukan.  Terima kasih TUhan untuk pengalaman iman bulan kasih sayang ini.

Comments