AHOK, teman gerejaku

Gubernur DKI Jakarta saat ini,  Pak Ahok adalah jemaat dari Gereja Kristus Yesus (GKY), sama dengan diriku walaupun beda lokasi tempat ibadahnya.

Tanggal 1 Januari 2015, seperti biasa ada ibadah bersama seluruh GKY di GKY Mangga Besar. Pak Ahok hadir di ibadah tersebut. Aku juga. Kehadirannya serta pidato singkatnya ternyata membuatku tertegun. Mengapa?

PRIORITAS DI ATAS PRIORITAS
Aku tahu dari media informasi bahwa Pak Ahok mengikuti acara Jakarta Night Festival di malam akhir tahun 31 Desember 2014 hingga detik-detik tahun baru. Pagi ini di gereja dia mengatakan bahwa kemarin, 31 Des 2014, dia bangun pagi jam 4 dan tidak tidur sampai jam 1 malam setelah pulang dari Jakarta Night Festival.

"Saya setiap hari komitmen olahraga supaya fit melakukan tanggung jawab 6saya. Tetapi karena begitu capeknya kemarin, saya ada pilihan istirahat dan tidak ikut ibadah tahun baru di GKY sehingga bangun bisa olahraga. Tetapi saya memilih untuk tidak olahraga hari ini tetapi tetap ikut ibadah di GKY. PRIORITAS UTAMA TETAP ADALAH TUHAN".

"Saya setiap hari membaca dan merenungkan firman Tuhan. Setiap tahun saya bisa membaca seluruh Alkitab. Hari ini saya baca dari Kitab Kejadian dan mendapatkan hal yang selama ini saya tidak pernah sadari."

Wow, Tuhan mengingatkan aku bahwa Pak Ahok saja yang sangat sibuk tetap menjadikan pertemuan dengan Tuhan lewat Saat Teduh sebagai PRIORITAS UTAMA SETIAP HARI! Bahkan jadwal olahraganya dibatalkan ketika dia diperhadapkan pada pilihan antara olaharga atau ibadah kepada Tuhan.

Sebuah pesan penting dari Tuhan di hari pertama tahun baru. Jangan jadikan Tuhan di tempat kedua, ketiga atau bahkan tidak jadi prioritas. JOY = Jesus first, Others second, You Third. Refleksi awal tahun.(1 Jan 2014) @godlifjoy

Comments