BHINNEKA TUNGGAL IKA

Tanggal 9 Juli 2014 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia karena Pemilihan Umum Presiden diselenggarakan. Pemilu presiden kali ini spesial karena yang menjadi calon presiden adalah pribadi-pribadi yang memiliki pendukung dalam jumlah besar. Ini pengamatanku dari media massa.
Yang membuatku sedih adalah adanya kecenderungan saling menjatuhkan satu sama lain sehingga potensi terjadi konflik kekerasan hingga terjadi perpecahan sangat besar. Aku khawatir. Karena itulah membuat pernyataan terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia:
"Ketika anda MEMILIH suatu keputusan di mana anda berdiri, jangan karena IKUT-ikutan PILIHAN Orang lain termasuk orang-orang TERDEKATmu atau orang-orang TERKENAL.
Ketika tidak ada orang lain di sekitar anda yang sama pilihannya dengan anda, anda harus siap mempertanggungjawabkan sendiri pilihan anda. Pikirkan baik-baik sebelum memilih.
Apapun pilihan anda, alasannya bebas diungkapkan namun dalam batas kewajaran. Beradu pendapat dengan pilihan yang berbeda wajar tetapi jangan sampai ada PAKSAAN ataupun terjadi KONFLIK PENUH KEKERASAN yang memecah belah persaudaraan.
Berpendapatlah dengan menghargai perbedaan pendapat. BHINNEKA TUNGGAL IKA. HIDUP INDONESIA!!!"@godlifjoy
(Aku tulis buku SEUMUR HIDUP AKU SEKOLAH: kumpulan sharing pengalaman-pengalaman hidupku serta refleksi firman Tuhan. Jika berminat memesannya, silahkan hubungi aku via message di fb atau email godlifjoy@gmail.com jika tidak mempunya no hp atau pin BBM.) 

Comments