Godlif The Dancer (Godlif Si Penari)

Di Binus International School (BIS) Serpong akan dilakukan pertunjukan drama musikal legendaris yaitu Wizard Of Oz. Drama musikal ini sangat terkenal di seluruh dunia. Jika browsing di youtube akan ditemukan banyak video pertunjukan drama musikal ini.

Sederhananya ini adalah pertunjukkan yang berupa drama yang dialognya dalam bentuk nyanyian dan menari.  Dan aku salah satu PENARINYA!!! Pemain drama musikal ini adalah kolaborasi murid, guru dan staf non-guru.

Awalnya karena aku tidak terlalu mengetahui tentang pertunjukan Wizard of Oz (WoZ), ketika teman-teman satu departemen mengajak aku ikut, aku setuju saja. Aku berpikir bisa menambah pengalaman serta mendapatkan nilai tambah positif untuk evaluasi kinerjaku.


Latihannya berlangsung selama hampir satu tahun ajaran! Kami sudah memulainya tahun lalu untuk pertunjukkan bulan Mei. Dan ketika melihat begitu banyaknya teks dalam bahasa Inggris serta diharuskan sambil bernyanyi dan MENARI sebenarnya aku dan beberapa teman ingin mengundurkan diri saja. Latihannya yang awalnya seminggu sekali di tahun 2013, menjadi seminggu dua kali. Kami harus menghafal teks lagu dan menghafal gerakan tarian dengan tetap juga harus mengerjakan dan berpikir tentang tanggung jawab utama kami dalam pekerjaan. Jadi capeknya berlipat ganda.

PEMAIN FUTSAL
Tahun lalu aku menjadi salah satu pemain tim futsal BIS Serpong dalam kompetisi futsal antarbinus dalam rangka PORSEKARY yang pernah aku juga tulis ceritanya dalam tulisanku berjudul KETIKA BOLA TIDAK IDEAL.

Aku sangat suka bermain sepakbola. Sangat maniak jika bisa dikatakan seperti itu. Sangat antusias jika diajak bermain futsal. Sudah sejak kecil langganan tabloid BOLA, yang sekarang menjadi koran harian. Surat kabar yang mayoritas beritanya tentang sepakbola. Aku juga suka bermain bulutangkis serta tenis meja. Intinya jika diajak olahraga aku pasti langsung ikut kecuali jika memang ada hal penting lain yang tidak bisa ditinggalkan terutama waktu untuk Tuhan.

KEJUTAN
Kejutan bagiku secara pribadi adalah ketika Penanggung jawab drama musika WoZ mengatakan bahwa kami tidak hanya akan tampil di bulan Mei tetapi di bulan ini tepatnya hari Kamis lalu, tanggal 6 Februari dihadapan murid-murid SMP SMA BIS Serpong serta tampil tanggal 5 April di LIVING WORLD!!! What?

Belajar menari dan menghafal teks bahasa Inggris serta menyanyi adalah pilihan-pilihan yang aku tidak akan menjadi pilihan yang memungkinkan aku pilih. Badanku yang kaku ini disuruh menari? Mungkin teman-teman bisa membayangkan. Wah, betapa luar biasa kakunya pastinya.

Namun aku harus menari. Aku tahu aku tidak mungkin mundur. Akan berpengaruh negatif bagi pertunjukan serta tidak memberi berkat bagi teman-teman lain serta memberi kesan negatif pada pimpinanku.


Sejalannya waktu, ternyata benar istilah PRACTICES MAKE PERFECT. Latihan demi latihan yang kami lakukan membawa aku bisa semakin hafal teks bahasa Inggris dan gerakan tariannya. Puji Tuhan tanggal 6 Februari lalu kami bisa tampil dengan maksimal. Ada memang beberapa hal yang perlu diperbaiki tetapi secara keseluruhan, di penampilan pertama kami diberi nilai 7 dari 10 oleh penanggung jawabnya. Kami belum sempurna namun puas karena bisa melewatinya.

TUGAS YANG TIDAK DIINGINKAN, ARAH YANG DIBELOKKAN

Aku belajar satu hal dari pengalaman ini. Bisa jadi Tuhan menuntun aku melakukan sesuatu hal yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya atau  tidak mau aku lakukan jika boleh memilih. Bisa jadi Dia juga di masa depan meminta aku belok ke arah hidup yang lain walau menurutku arah hidup yang aku jalani sekarang adalah arah hidup yang aku yakin sangat pas dengan diriku.. aku tidak tahu. Yang pasti jika Tuhan menghendaki maka Dia percaya dan memampukan aku melakukannya. Itu pasti membuatku keluar dari zona nyamanku. Tetapi lewat itulah aku semakin belajar mengandalkanNya dan melihat keajaiban-keajaiban dalam hidupku. Jika itu dari Tuhan, maka itu lebih pas dengan diriku.

Comments