Ada Cerita di Bulan Maret #part 3 (DUNIA ITU SEMPIT+ B 6191 BXG + MY INSPIRATION)

Cerita yang luar biasa lainnya terjadi ketika memasuki waktu-waktu retreat. Sehari sebelum hari “H”, aku memutuskan untuk lembur agar ketika retreat tidak diganggu oleh telepon dari kantor. Aku update status di BB,”paling cepat pulang jam 23.00” Status tersebut ternyata dibaca oleh Mas Gugun, seniorku di Persekutuan JOY Yogyakarta. Dia merespon dan singkat cerita berujung pada ajakan dia untuk aku bisa mengajukan kembali lamaran lewat dirinya ke BINUS. Sebelumnya aku pernah ajukan lamaran ke BINUS karena informasi lowongannya kudapatkan dari Mas Gugun, namun aku mengirimkan Lamaran dan CV-ku langsung ke HRD BINUS, bukan Mas Gugun.

Mas Gugun memberikan cara lain, yaitu CV yang sudah aku edit untuk diperlengkapi lagi, dia kirim langsung ke setiap departemen di BINUS. Dia mencantumkan alamat emailku (CC) ketika mengirimkannya sehingga aku tahu apa saja yang ia sampaikan mengenai aku.

Tak disangka, besoknya aku langsung ditelepon oleh staf BINUS school. Yang membuat aku terkejut adalah yang menelepon adalah MARRY, temen panitia retreat sie akomodasi. Dunia begitu sempit. Akhirnya aku bisa lebih fleksibel untuk mengatur waktu.

Singkat cerita pada hari Selasa,  tanggal 27 Maret setelah retreat aku diwawancarai oleh dua departemen yang berbeda yang ada di BINUS. Satu di tempat Marry, BINUS School Serpong dan satu lagi di BINUS Kampus Anggrek Kebun Jeruk. Di kampus Anggrek aku diwawancarai oleh seorang ibu yang ternyata mamanya orang Rote. Dunia begitu sempit.

Setelah wawancara pertama dengan bos Marry yang didampingi Marry juga, aku Tanya bagaimana penilaian Marry mengenai wawancaraku. Dia bilang aku tegang sekali…haha.haha..mungkin karena sudah lama tidak wawancara. Karena masukan dari dia tersebut, aku bisa lebih santai di wawancara kedua walau lebih banyak orang (3 orang). Selain itu aku juga esok harinya ditawarkan Marry untuk mengajukan lamaran sebagai GURU SMA di BINUS SCHOOL. Wow.

Entah apa maksud Tuhan lewat pengalaman ini. Aku tidak bisa menjamin bahwa Tuhan memberikan instruksi ini tujuan kamu berikutnya. Namun, aku tetap mengucap syukur karena bisa melihat kasih setia Tuhan lewat pengalaman ini. Aku diajak benar-benar siap dalam segala kondisi yang mungkin aku harus hadapi di masa depan.


B 6191 BXG

Cerita terakhir adalah sebuah cerita berakhirnya persekutuanku dengan motorku. Motor Supra X warna merah dengan nomor polisi B 6191 BXG hilang dicuri di depan gereja ketika aku dan teman-teman KaPe sedang ngumpul hari minggu untuk Prayer Concert dalam bible study group. Aku hanya bisa tersenyum dan berkata mau gimana lagi. Sudah hilang temans.. Teman-teman tidak percaya awalnya perkataanku karena aku dianggap becanda. Tapi, memang motorku hilang.

Pulang dari sana, aku sangat terharu karena Didi, Yualfin dan Anto dengan inisiatif sendiri mau datang ke rumahku untuk langsung memberikan informasi kehilangan motor itu ke orangtuaku. Mereka merasa tidak enak karena hilang ketika aku memimpin pertemuan itu untuk mendukung pertumbuhan iman mereka. Aku hanya bilang tidak apa-apa, tidak ada yang salah kecuali aku karena aku seperti menganggap tidak mungkin motorku dicuri karena motorku motor lama dan sudah pernah jatuh. Apakah pencurinya tahu kalau motor itu pernah jatuh? Hahahaha

Pada akhirnya tidak beberapa lama ketika motor itu hilang, seorang “malaikat” memberikan sejumlah uang yang bisa aku gunakan untuk DP cicilan motor baru. Ketika aku menulis “note” ini, aku baru saja melihat motor baru di rumahku. Memang aku masih harus nyicil dan menjadi tantangan tersendiri karena selain menabung untuk menikah aku harus menyicil motor. Sedangkan gajiku tidak seberapa. Tetapi karya Tuhan bagiku luar biasa sehingga aku yakin bisa mengatasi tantangan ini. AMAZING.

CATATAN KAKI - MY INSPIRATION

Bulan Maret yang penuh cerita ini adalah bulan yang sangat memberkatiku. Sedikit catatan kaki sebelum mengakhiri ceritaku di bulan Maret ini, adalah pada bulan ini aku juga merayakan hari ulang tahun Papaku yang ke-62. Umur yang tidak muda lagi namun Papi bisa terus semangat melayani. Papi adalah INSPIRASIKU dalam pelayanan. Aku sangat merasakan darah pelayanan yang papi turunkan pada semua anak-anaknya termasuk aku. Aku sangat diberkati karena papaku sangat senang membaca buku sehingga dia mewariskan satu perpustakaan mini kepada kami. Aku sangat senang mendengar khotbah dari papaku yang sangat dalam dan mengena. Kasihnya juga luar biasa. Semangatnya untuk mendorong kami berpendidikan tinggi juga luar biasa. You’re my inspiration Pap.

Saatnya tanganku diistirahatkan. Bulan Maret yang penuh cerita suka dan duka ini kututup dengan mengatakan TERIMA KASIH TUHAN UNTUK CERITA YANG KAU IJINKAN AKU TERLIBAT DALAMNYA.

 

Comments