Ada Cerita di Bulan Maret #part 2 (CERITA DI BALIK LAYAR RENEW YOUR MIND)

Aku baru pertama kali terlibat dalam kepanitiaan event di GKY.  Tiba-tiba diajak, aku sangat antusias, namun terkejut karena langsung dipercaya menjadi ketua. Awal-awal kepanitiaan terbentuk, aku sempat tidak merasa percaya diri karena aku memperhatikan teman-teman yang aku pimpin sudah memiliki pengalaman baik itu sebagai pengurus atau sebagai panitia event-event di GKY.Apakah aku bisa menjadi ketua yang baik?

SASKI-TANIA-LUSI-VERA

Terlepas dari itu semua, aku secara pribadi sangat diberkati lewat pribadi-pribadi yang menjadi tim panitia. Mulai dari ibu sekretaris yang sangat setia untuk menulis notulen rapat dan komunikasi dengan pengurus dan Pembina GKY. Sekretaris itu bernama Saski dari GKY Pamulang. Walau beberapa kali tidak ikut rapat, namun tanggung jawabnya dia kerjakan dengan luar biasa. Begitu juga dengan Bendahara kami, Lusi yang beberapa kali tidak bisa ikut, namun setia mengatur keuangan kami.. Tania, aku baru bisa bertemu ketika mau berangkat retreat karena dia harus mengajar setiap sabtu sehingga tidak bisa ikut. Dia mengerjakan tannggung jawabnya sebagai sie akomodasi dengan baik dan sangat memberkatiku.

MARRY DAN_THE

Begitu juga sie akomodasi lain Marry, yang luar biasa mengobarkan waktu dan tenaganya untuk mencari tempat retreat dengan pendampingan Lse Chandra dan akhirnya mengurus dari awal segala sesuatu untuk pemesanan tempat tersebut. Dengan lengkap dia memberikan penjelasan hal-hal apa yang telah ia lakukan. Tempat yang representative adalah salah satu factor yang mendukung keberhasilan retreat. Dan Marry berhasil mendapatkannya.


Daniel Thenardy alias Mr. Dan_the. Pribadi penuh keluarbiasaan. Jangan ajak dia bertinju karena dia akan adu body…hahahaha…Dia mengerjakan tanggung jawabnya sebagai sie akomodasi dengan selalu update mengenai  jumlah peserta dan tidak segan bertanya untuk hal-hal yang perlu didiskusikan sebelum ambil keputusan. Dia juga luar biasa karena bisa menciptakan lagu tema yang sangat memberkatiku. “Puji dan syukur hanya  tuk-Mu Tuhan..” (penggalan reff Lagu tema – Hanya kasih dan firman-Mu)


"BUNGKUSAN" TEGAR-MEI-RICKY-LITA-ANIS-ECLAT

Pembicara utama dan pembicara tiap kapita selekta adalah pembicara-pembicara yang sangat mumpuni untuk memberikan banyak bekal para pengurus KaPe yang mengikuti rapat. Namun, sebaagai anak muda, segala bekal yang baik selalu akan kurang menarik  jika “bungkus”nya tidak menarik. “Bungkus” yang menarik membuat para peserta mau merasakan pesan sesungguhnya dari retreat ini.

Nah, ini dia gaweannya sie acara. Dari sejak awal aku selalu mengikuti rapat panitia sie acara yang mengadakan rapat rutin di luar rapat besar seluruh sie. Tegar sebagai ketua sie acara bersama Mei, Ricky, Lita yang didukung oleh anggota sie P3K, Anis dan Eclat berjuang sangat keras membuat “bungkus” yang indah.


Aku sangat diberkati untuk komitmen mereka. Tegar yang sangat sibuk di kampus dan gereja tetap berjuang keras mempersiapkan acara. Dia memberikan ide-idenya. Eclato penuh komitmen dan totalitas mau melakukan bagian-bagian yang diberikan kepadanya sebagai PIC. Mei juga luar biasa. Aku diberkati karena dia selalu concern pada hal-hal detail setiap item-item acara sehingga segala sesuatu berjalan sesuai dengan harapan. Simulasi game juga diadakan untuk mengukur kemampuan peserta dalam mengikuti game.


Ricky yang 50% ucapannya tidak bisa dipercaya karena hanya bercanda (hahahaha) selalu muncul dengan “tembakan” ide-ide yang sangat mengena. Aku paling ingat, ide “hunt the leader” .. Memburu ketua kelompok lain dan harus disertai foto.


Lita dengan kedewasaannya menjadi seorang sekretaris tidak resmi sie acara yang selalu memberikan update hasil pertemuan mereka dan menambahkannya dengan ide-ide yang baru muncul. Anis, yang paling tua di antara anggota sie acara selalu memberikan kesegaran lewat keceriaannya yang diselimuti dengan ide-ide baru yang juga menyegarkan.

Mereka semua memberikan banyak ide-ide luar biasa sehingga terciptalah Kafe Kopi Kape dengan berbagai menunya yang menarik seperti Bajaj Tea atau I see u water yang notabene adalha minuman yang sebenarnya sudah familiar yaitu Teh Tarik dan Air putih. Belum lagi game menjaga telur yang sangat menantang teman-teman untuk berhati-hati.SALUT.


TONI SYLVI

Toni yang tidak banyak bicara namun sekali bicara memberikan dampak, terlihat sekali pribadi yang begitu komitmen dalam tanggung jawabnya sebagai sie doa dan transportasi. Bersama Sylvia, yang tidak pernah berhenti menjadi “kompor” dalam setiap aktivitas panitia, mereka tidak pernah berhenti menyediakan transportasi yang dibutuhkan. Toni bolak-balik dari Bandara ke Villa Bukit Pinus hingga jam 1 pagi. Sylvia tidak hanya mengurus transportasi, tetapi lewat gambar yang dikirimkan di group BB, terlihat bagaiman Sylvia bekerja keras menuliskan satu per satu buku acara nama Tania yang tidak sengaja belum tercantumkan ketika percetakan buku.


PAUL YOHANES

Paul dan Yohanes…pribadi-pribadi yang penuh totalitas. Desain logo retreat kali ini sangat inspiratif. Gambar otak yang terdiri dari banyak post it yang melambangkan berbagai macam “mind” yang ditawarkan. Selain itu mereka mendesai name tag, buku acara serta menu Kafe Kopi Kape yang sangat menarik setiap orang yang melihatnya. Selama acara berlangsung bergantian mereka melakukan tanggung jawab mereka sebagai operator multimedia maupun fotografer yang mengabadikan momen-momen indah.LUAR BIASA


RICHARD DANIEL SETIAWAN

Dan yang tidak kalah hebatnya adalah sie perlengkapan. Aku bisa melihat totalitas mereka walau mereka tidak menggunakan Blackberry untuk komunikasi. Aku bisa melihat komunikasi itu bukan bergantung pada alatnya, namun bergantung pada setiap pribadi yang menjali komunikasi, apakah mau berkomunikasi satu sama lain sehingga jalan keluarpun otomatis mereka pikirkan yang terbaik. Wow. Richard dan Daniel di tempat yang terpisah, sampai malam sebelum berangkat sama-sama berjuang sesuai bagian mereka masing-masing sehinggal segala perlengkapan tidak menjadi kekhawatiran bagi teman-teman yang membutuhkan. Apa yang menjadi kebutuhan acara mereka bisa sediakan tepat waktu dan memperlancar jalannya acara.


BRIGITA FLO

Makanan adalah kebutuhan dasar dari manusia yang perlu menjadi perhatian yang tidak kalah pentingnya selama retreat. Dan aku bersyukur karena sie acara yang terdiri dari Brigita dan Flo sangat kompak dan semangat melayani konsumsi panitia dan peserta dengan pilihan-pilihan yang sangat luar biasa. Igit (Brigita) yang penuh perhatian layaknya seorang ibu ditambah dengan Flo yang sangat peka pada makanan sehingga ketika kami survey dan disajikan makanan, dia bisa memberikan komentar yang teliti beda denngna diriku yang tidak merasa ada yang salah dengan makanan yang disajikan. Flo bisa memberikan komentar yang mana yang sudah pas, yang mana yang kurang ini dan itu. Amazing.


Panjangnya tulisa tidaklah bisa menggambarkan perasaan sukacitaku karena sangat diberkati oleh setiap teman-teman panitia ini. Hingga saat selesaipun kami tetap intensif berkomunikasi dan saling menguatkan satu sama lain. Bahkan kami berencana untuk bisa secepatnya bertemu lagi temu kangen.

ALLAH BEKERJA MELALU MEREKA

Walau aku baru pertama kali menjadi panitia, aku sangat merasakan kasih dan anugrah Tuhan karena diberikan pribadi-pribadi yang luar menjadi anggota tim panitia ini. Mereka memiliki inisiatif yang sangat tinggi, tidak malu bertanya dan menerima masukan. Aku bisa melihat Allah bekerja melalu setiap pribadi di atas. Terima kasih temans

Comments