DISKON 50% F****O

Di tempat tinggalku, baru aja dibuka toko yang menjual khusus produk F****O. Karena toko ini masih baru, maka ada promosi untuk potongan harga mencapai 50%. Hati ini rindu sekali mendatangi toko ini dan membeli sepatu fladeo yang kurindukan untuk persiapan kerja, walau belum dapat pekerjaan L. F****O adalah salah satu merk favoritku untuk sandal karena nyaman dipakai. Untuk sepatu aku belum pernah memakai sepatu merk F****O.

Ada banyak merk lain yang merupakan merk ternama di dunia persandalan atau persepatuan. Jika kita menyempatkan waktu untuk menginventaris berbagai merk, maka kita bisa menyebutkan banyak sekali merk-merk terkenal untuk produk-produk yang berbeda, misalnya di parfum, pakaian, jeans, handphone dan sebagainya. Aku yakin kalian lebih ahli dalam menyebutnya J

Yang menakutkan adalah ketika citra diri seseorang akhirnya dinilai dari apa yang dipakainya. Yang mengerikan adalah ketika kita tidak sadar kita menilai diri kita sendiri dari apa yang kita pakai karena terpengaruh dari kebiasaan orang lain yang menilai orang di sekitarnya dari merk-merk yang dia pakai di seluruh bagian tubuh mereka.

Tidak ada yang salah untuk memakai atau membeli merk terkenal di berbagai produk untuk tubuh kita. Memang biasanya suatu merk menjadi terkenal karena ada sesuatu positif di dalam kualitas merk tersebut. Bagiku citra diri bukanlah sesuatu yang positif jika muncul karena menggunakan merk tertentu.

Ada pribadi yang haus dan lapar membeli berbagai produk terkenal karena ingin dinilai tinggi, ingin dihormati, ingin dilihat berkualitas, ingin dilihat cantik atau cakep karena ternyata mereka mengalami rasa rendah diri dalam hati mereka. Terlihat cantik atau cakep tetapi tidak menjadikan hal itu menjadi nilai dirinya tentu berbeda jika ingin selalu terlihat cantik atau cakep dengan memastikannya mendapat komentar tersebut dari orang lain karena dia secara sadar atau tidak sadar ternyata tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup dalam hidupnya.

Ketika tidak ada yang memuji atau bahkan ada yang member kritik tentang penampilan kita maka rasa rendah diri itu muncul dan bisa menyiksa diri sendiri serta menyiksa orang lain di sekitar kita yang tidak bersalah.

CITRA DIRI KITA ditentukan oleh ALLAH. Dikatakan bahwa kita diciptakan serupa gambarNya. Manusia adalah pribadi yang sangat berharga alias bernilai tinggi di hadapan Allah. Ironisnya adalah kita jarang menganggap pujian dari Allah sesuatu yang lebih pantas diperhatikan daripada pujian dari orang lain sehingga kita haus akan komentar positif orang lain pada diri kita. Kita hidup karena komentar orang lain bukan karena citra diri kita sesungguhnya sebagai ciptaan ALLAH yang sangat dihargai alias dinilai tinggi olehNya.

Citra diri kita tidak dinilai dari merk sepatu, merk sandal, merk pakaian, merk kalung, wajah kita, warna kulit kita, gemuk atau kurusnya kita, pekerjaan kita, asal kita, talenta kita apalagi kekayaan kitaAllah mengasihi kita apa adanya kita karena dia menciptakan kita unik. Jika orang lain tidak menyadari citra diri kita di hadapan Allah, tidak perlu dipikirkan hingga stress karena hanya menyiksa diri sendiri. Yang terpenting tetap ingat citra diri kita di hadapan Allah dan terus mengembangkan relasi dengan Dia dan terus mengembangkan diri sesuai dengan kemampuan kita dan terus mempercantik diri kita sesuai dengan kebutuhan, profesi dan kondisi kita tanpa perlu mencari penilaian orang lain agar kita citra diri kita meningkat. KAMU SANGAT BERNILAI TINGGI.

Aku menunggu hadiah ulang tahun sepatu FLADEO he..he…

Comments