BAGAIMANA DENGAN HATI ANDA?

Setiap hari ada lagi penyelidikan atau pendapat baru mengenai jantung dan “keadaannya“. Rupanya tidak ada yang aman bagi jantung kita. Rupanya terlalu banyak gerak badan sama buruknya dengan terlalu banyak makanan. Oh repotnya.Berapa kolestrol saya? Berapa banyak lemak saya makan hari ini? apakah saya makan cukup banyak serat? Wah, saya kuatir.

Begitu banyak hal yang dapat berpengaruh jelek pada kita. Tetapi ada garis-garis petunjuk yang dapat diikuti. Makan dengan bijaksana dan berolahraga adalah nomor satu. Kita juga dapat mengurangi stres. Kita bisa mulai dengan tidak memikirkan apa yang mungkin terjadi, tetapi hidup sehat berdasarkan apa yang kita ketahui.

Kalau Tuhan menyuruh kita untuk tidak menggelisahkan hati kita, maka pada dasarnya Ia mengatakan untuk berteduh di dalam damai sejahteraNya; jangan membebankan diri kita dengan stres yang tidak perlu. Ini kita lakukan dengan MENGINGATKAN DIRI KITA tentang apa yang kita ketahui. Pertama-tama, kalau Andoa orang beriman, Anda pasti akan ke surga. Kedua, doa itu senjata yang ampuh bagimu. Ketiga, Anda tahu bahwa Anda dikasihi. Akhirnya, Anda mengenal Allah, Raja Dami. Pada waktu kita ingat semuanya ini, kita akan merasa terhibur dengan jantung yang bebas dari kesulitan. –B.D.(dikutip dari buku Pria di dalam diriku)


Comments