DOSA ITU GURU

Mazmur 51: 13-15 (Alkitab bahasa Inggris; di Alkitab bahasa Indonesia ayat 15-17).

13 then I will teach transgressors your ways, and sinners will turn back to you.

Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran, supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu. 

14 save me from bloodguilt, O God, the God who saves me, and my tongue will sing of your righteousness.

Lepaskanlah aku dari hutang darah, ya Allah, Allah keselamatanku, maka lidahku akan bersorak-sorai memberitakan keadilan-Mu!

15 O Lord, open my lips, and my mouth will declare your praise

Ya Tuhan, bukalah bibirku, supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu!

Daud sampai pada kerinduan untuk tidak menutupi kesalahannya kepada orang lain. Dia rindu, setelah dia diampuni dan dimendapatkan kembali sukacita, dia akan mengajarkan kepada orang lain agar tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang dilakukannya. Jika bertemu orang yang juga masih melakukan dosa dia rindu mengajarkan bagaimana beratnya penderitaan akibat dosa sehingga orang tersebut berbalik kepada Allah. Dia rindu menceritakan bahwa Allah itu adil tetapi juga kasih. 
Dalam hidupku, akupun tidak akan luput dari penderitaan akibat dosa. Aku rindu Allah mengampuniku dan mengembalikan sukacitaku dan aku akan menceritakan kejatuhanku kepada orang lain agar mereka tidak mengalami hal yang sama seperti diriku. Sungguh bersyukur memiliki Allah yang adil dan kasih. Jiwaku memujimu ya Allahku karena kasih setia dan keadilanMu sepanjang hidupku.


Comments