IN GOD WE TRUST

IN GOD WE TRUST (Mat 14:22-33)
 
Murid-murid Yesus terombang-ambing gelombang karena angin sakal. Yesus datang kepada murid-muridNya tiba-tiba dan mereka mengganggap Dia hantu. 
Ada 3 pelajaran berharga yang ingin saya bagikan dan kita renungkan bersama.

Pertama, JANGAN TERTUTUP

Ayat 28 Petrus berkata, “Tuhan, jika itu Engkau, suruhlah aku datang kepadaMu berjalan di atas air. Petrus berani mengatakan hal itu karena dia tahu siapa Yesus. Dia berpengalaman dengan Yesus ketika Yesus memberi makan 5000 orang dan juga meredakan badai (Mat 8). Dia tahu betapa besar kuasa Yesus melebihi kemampuan manusia, sehingga dia percaya Yesus bisa membuat dia berjalan di atas air.
Kadang kita begitu sibuk dengan segala aktivitas sehingga tidak ada waktu untuk merenungkan kejadian-kejadian atau peristiwa kita yang sebenarnya bisa membuat kita sadar akan kuasa dan kasih Allah yang luar biasa. Jangan tertutup hati kita untuk melihat dan akhirnya sadar kuasa Allah yang luar biasa. Jangan sampai kita jadi orang Kristen yang sebenarnya tidak sungguh-sungguh percaya kuasa Allah yang dahsyat. 

Kedua, JANGAN LUPA

Di ayat 30, terjemahan dari Alkitab Bahasa Inggris (NIV), dikatakan, ketika Petrus melihat angin, maka takutlah dia dan mulai tenggelam. Petrus sudah sempat berjalan di atas air, tetapi akhirnya tenggelam karena muncul rasa takut. Yesus menyindir Petrus, di ayat 31, “hai kamu orang percaya (little faith-NIV) mengapa engkau bimbang?”. Little faith, iman yang kecil ciri-cirinya adalah, Sudah KENAL ALLAH, PERCAYA kuasaNya di AWAL menghadapi tantangan, tetapi TIDAK KONSISTEN alias MUNCUL KERAGUAN di tengah jalan. Iman yang besar (BIG faith) selalu Kenal dan PERCAYA kuasa Allah di AWAL dan KONSISTEN PERCAYA (steady trust and confidence) akan KUASA ALLAH. 
Menghadapi hal apapun dalam kehidupan kita, milikilah IMAN yang BESAR. Tahu siapa Allah, PERCAYA di AWAL, dan tetap KONSISTEN PERCAYA pada KUASAnya. JANGAN LUPA TETAP PERCAYA KUASANYA.

Ketiga, JANGAN LARI

Ketika Petrus mulai tenggelam, dia berkata,”Tuhan, tolonglah aku!” Segera Yesus mengulurkan tanganNya, memegang dia dan naik ke perahu (ay. 30-32). Walau Petrus kurang percaya, ketika dia meminta pertolongan kepada Yesus, Dia tidak membiarkan Petrus tenggelam, tetapi menolongnya. 
Ketika kita kurang percaya, memiliki iman yang kecil, JANGAN LARI meninggalkan ALLAH, sebaliknya datang memohon pertolongan dari Allah, maka Dia akan menolong kita.(www.godlifjoy.multiply.com)
 

Comments