WANITA DAN PRIA PERKASA


Aku mendapatkan banyak berkat melalui kepulanganku, dan juga keikutsertaanku di Family Camp gerejaku. Menyenangkan bisa mengenal mereka lebih dekat dan melihat bagaimana mereka (adik-adikku) semakin bertambah dewasa. Aku juga berbicara dengan orangtuaku mengenai kerinduanku sekolah lagi. Mereka sangat mendukung. Saat ini aku hanya merindukan semakin peka bidang apa yang ingin aku mengerti lebih dalam melalui sekolah S-2. Waktu, tempat, dan biaya juga aku gumulkan terus. Mengenai masa depan pelayananku 2008? Aku masih mau berdiskusi lebih lanjut bulan Desember.

Wanita dan Pria perkasa
Aku yakin ALLAH MENGASIHI TIMOHO dan KUASA ALLAH yang bekerja mengubah TIMOHO. Pada tanggal 1 November lalu secara resmi Campus Outreach (CO) TIMOHO melakukan MULTIPLIKASI. Sekarang ada CO TIMOHO NEDI dan CO TIMOHO YANTO. Masing-masing mempunyai anggota ± 10 orang. Jika ALLAH tidak punya hati untuk TIMOHO, tidak mungkin ALLAH mengijinkan JOY membuka pelayanan di sana dimulai dengan CO APMD tahun 2004. Tidak mungkin para wanita perkasa seperti Kak Yayuk, Meis, Kak Esa, Ina dan orang Korea bernama Narae dan Hye Sun mau berjuang melayani di CO APMD. Belum lagi para laki-laki perkasa seperti Mas Ima, Mas Untung dan Danger yang tak kenal lelah ketika melayani TIMOHO. ALLAH bekerja melalui mereka semua untuk mengubah TIMOHO. Pada akhirnya benih-benih yang mereka tanam mulai menguning.

Holy bible
Multiplikasi bukan akhir dari segalanya. Masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dalam kehidupan anggota CO TIMOHO. Aku menjaga hatiku untuk terus disegarkan semangat melayani di TIMOHO karena aku ingin melihat TIMOHO bukan hanya berubah dalam hal JUMLAH, namun akan sangat penuh sukacitaku ketika setiap orang berproses MENGENAL ALLAH SECARA PRIBADI melalui sisi rohani dan pengembangan diri.
Dari sisi rohani, tetap kami berharap “bantuan” pelatihan dan ministri sambil terus mendorong mereka QT lewat berbagai aktivitas di CO. Aku juga terbeban untuk memberikan mereka buku panduan QT karena aku sadar mereka mayoritas berlatar belakang sama sekali tidak pernah membaca Alkitab kecuali hari Minggu. Jika dipaksakan langsung merenungkan dari Alkitab mereka kebingungan. Mereka juga masih kesulitan untuk membeli RENUNGAN HARIAN sendiri karena uang mereka terbatas sehingga mereka hanya membayar Rp 1.000 tiap orang. Tolong doakan agar mereka SEMANGAT QT.

Dari sisi pengembangan diri melalui bidang kepemimpinan, ada beberapa rencana yang kubuat bersama dengan tim inti masing-masing CO. Intinya lebih memberikan kepada teman-teman baru banyak tanggung jawab sehingga semakin dewasa karena pelajaran yang mereka dapatkan dari tanggung jawab tersebut.. Tolong doakan agar teman-teman semakin BERTUMBUH dalam ROHANI dan TANGGUNG JAWAB.


GITAR BARU
Berrsyukur sekali karena kebutuhan akan gitar bisa terpenuhi. Aku berterima kasih untuk setiap orang yang mendukung. Ada teman alumni yang berkomitmen mendukung CO TIMOHO Rp 50.000 per bulan sehingga kekurangan untuk beli gitar bisa terpenuhi. Gitar baru ini langsung bisa dipakai ketika seminggu setelah multiplikasi. Kebutuhan tambahan sekitar 10 gelas dan 2 piring tetap kami gumulkan dalam doa.

GAIRAH IMAN
Bicara kebutuhan, akhirnya tidak terlepas dari bagian lain dalam pelayananku. Departemen Manajemen. Aku melangkah dengan gairah IMAN yang terus diperbaharui. Sudah sejak gempa PIN CREATIVE tidak bisa mendukung JOY. sejak saat itu pergumulan kebutuhan operasional terutama untuk membayar listrik dan telepon tiap bulan (sekitar Rp 4 juta) menjadi makanan sehari-hari. Sudah lebih dari 1 tahun sejak gempa Mei 2006 JOY masih HIDUP. Ada banyak tangan yang digerakkan ALLAH untuk mendukung JOY secara finansial. Bukti Penyertaan ALLAH selama itu menjadi modal berharga menatap kebutuhan operasional JOY di akhir tahun. Tolong doakan agar aku selalu berhikmat dalam mengelola keuangan JOY.

16 NOVEMBER
Tanggal 16 November aku pertama kalinya menjadi pembicara di J-Nite Party (dulu Friday Meeting). Bicara tentang firman ALLAH di hadapan 200 orang? Gugup tentu sangat terasa. Jika surat doa ini sampai sebelum tanggal 16, tolong dukung aku dalam persiapannya. Jika surat doa ini sampai setelah tanggal 16, aku menutup sharing tentang hidupku melalui surat doa ini dengan sebuah perenunganku:
“ aku terlebih dahulu mendapat inspirasi dari orang lain. Aku rindu juga menjadi inspirasi bagi orang lain, sehingga orang lain tersebut juga menjadi sumber inspirasi bagi orang lainnya. Menjadi bagian dari MATA RANTAI INSPIRASI yang tidak putus karena SUMBER INSPIRASInya adalah Yesus dan orang-orang yang BERGAUL DENGAN ALLAH”.
Salam hangat,
teofilu

Comments