PUZZLE ITU INDAH...

Tidak terasa sudah lebih dari satu bulan JOY Timoho memiliki homebase yang lebih dikenal dengan nama NTC (New Timoho Computer).
Saat melihat kembali bulan lalu, yang hanya bisa kuungkapkan adalah aku berada dalam permainan puzzle…
Puzzle selalu membentuk gambar yang indah dari potongan-potongan yang terpisah lalu digabungkan. Jika satu potongan tidak ada, maka tidak sempurnalah gambarnya
Aku saat ini semakin sadar bahwa diriku adalah hanya bagian kecil potongan puzzle yang bersama dengan potongan lainnya membentuk satu gambar yang indah...NEW TIMOHO.
Ketika NTC membutuhkan gordyn keluargaku dan Kak Puput memberikan gordyn. Lalu Pace Ronal Sibarani tiba-tiba sms mau mendukung pembelian tabung gas.
Lalu Korean Culture Center menyumbang dana untuk pembelian kompor gas. Anggota JOY Babarsari bersama-sama berinisiatif mengumpulkan uang untuk mendukung kebutuhan NTC. Kami akhirnya bisa membeli piring, gelas, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Belum lagi ada banyak orang yang tidak pernah memublikasikan namanya mendukung NTC lewat dana dan DOA. Doa adalah SENJATA UTAMA pelayananku.
Memang belum semua kebutuhan rutin bulanan NTC seperti langganan KOMPAS dan listrik tercukupkan, namun lewat pengalaman iman tersebut aku yakin jika Allah berkenan terhadap NTC dan terciptanya NEW TIMOHO—KUDUS dan PROFESIONAL, Allah terus menggerakkan banyak orang menjadi potongan-potongan gambar yang indah bersamaku. Terima kasih kawan untuk semua bentuk dukunganmu. Sangat berarti dan memberi spirit baru.

Benchmarking PERKANTAS

Tanggal 28 April lalu, tim Departemen Manajemen JOY (aku, Endang, dan Asti) berkunjung ke kantor Perkantas Yogyakarta. Kami dating untuk melakukan studi banding dengan bagian manajemen Perkantas dengan harapan kami mendapatkan inspirasi. Bersyukur sekali karena keramahtamahan hamba Tuhan di PERKANTAS termasuk adiknya Kak Flo (Stefanie) membuat kami bisa rileks berdiskusi tentang manajemen. Banyak hal yang kami dapatkan.

Selain itu berita buruknya, harddisk komputer Manajemen rusak total. Semua data tidak bisa terselamatkan. Kesalahanku adalah, data tersebut terakhir aku back-up di CD ketika November 2007! Walhasil kami harus mengulang banyak mengetik data-data penting. Sangat menguras tenaga dan waktu. Tolong doakan juga agar kami bias membeli harddisk yang baru. Sementara kami memakai harddisk lama milik Campus Ministry Department yang besarnya hanya 20 GB!

TIMOHO EXPO (T-ex)--17 Mei 2008

Menegangkan. Tanggal 17 Mei JOY Timoho mau membuat acara pameran ministry-ministry yang ada di JOY pusat seperti dance, drama, musik, dan lainnya, serta pameran ministry local Timoho yaitu bulletin mingguan Timoho “JT News”.
Format acaranya seperti yaitu pameran di mana tiap ministry memiliki stand masing-masing dengan diiringi performance dari dance ministry dan music ministry.
Tempatnya di hall kampus APMD. Tujugannya tentu agar ada semakin banyak mahasiswa Kristen dan Katolik di daerah Timoho mau mengambil keputusan bergabung di JOY Timoho dan mengalami perubahan yang cukup besar.
Ada buku tamu yang akan kami sediakan sehingga setiap mahasiswa yang datang ke Timoho Expo bisa di follow-up. Kami menargetkan yang datang 200 orang.
Saya sangat diberkati dan sangat dikuatkan karena semangat teman-teman anggota JOY Timoho dalam mempersiapkan event ini. Ini adalah event yang pertama dan cukup besar di JOY Timoho. Kami mencetak 1000 lembar pembatas Alkitab sebagai alat promosi.
Tolong doakan untuk kebutuhan dananya. Kami membutuhkan dana untuk sewa hall dan juga promosi. Bersyukur sudah ada modal awal Rp 50.000. kami masih membutuhkan kurang lebih Rp 450.000. jika Allah menghendaki event ini sebagai alatNya, Dia akan mencukupkan lewat caraNya yang tidak pernah bisa aku perkirakan.
50 0RANG
Setelah lebih dari satu tahun melayani di Timoho, aku semakin sadar bahwa Allah tidak berhenti memberi ide-ide baru kepada kami untuk bisa lebih mudah mengajak teman-teman di Timoho belajar dan bertumbuh tentang Allah.
Kami punya harapan dan doa, di akhir tahun ini ada ± 30 orang teman baru menjadi anggota JOY Timoho. Total di akhir tahun ada 50 orang anggota. Banyak hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan serta didoakan. Tolong doakan agar kami berjalan denga Allah sebagai pemimpin kami.

Suasana NTC dan keluargaku

NTC terletak di tempat yang sangat nyaman. Lingkungan sekitarnya terdapat ± 101Kepala Keluarga yang beragama Katolik. Jadi kami tidak mendapat gangguan jika beribadah.
Aku sangat menikmati NTC karena aku bisa benar-benar hidup bersama orang-orang yang kulayani dan aku bisa mudah melakukan transfer nilai kepada mereka.
Pagi hari sebelum berangkat ke kantor sering kami ngobrol bareng, dimulai dengan topik-topik ringan hingga topik-topik yang dalam. Sungguh tidak ada rasa canggung atau ada jarak ketika transfer nilai karena sudah terlebih dahulu ada relasi yang dekat di antara kami. Tiap Sabtu pagi kami olahraga bareng. Setelah itu rencananya kami akan doa pagi tiap Sabtu.
Orang tuaku juga sempat datang ke NTC dan kami mengadakan acara syukuran kecil wisuda Richard dan ulang tahun papaku. Sungguh momen yang sangat aku syukuri karena rasanya kami bisa semakin dekat satu sama lain.
Banyak hal yang bisa kami bicarakan dan aku menikmati setiap momen bersama keluargaku. Sungguh bersyukur karena keluargaku sangat mengasihiku dan mendukung pelayananku dengan berbagai cara.
Tolong doakan kesehatan dan pelayanan kedua orang tuaku, studi adikku Rilia, dan rencana Richard mengambil S-2 di Sanata Dharma.

Comments