ORANG GILA

Banyak sekali orang gila di Alkitab. Bukan hanya Paulus seperti yang kuceritakan di surat doa sebelumnya. Keluaran 1: 15-22 menceritakan tentang dua orang bidan Mesir yang membantu wanita-wanita Israel melahirkan ketika bangsa Israel masih tinggal di Mesir. Mereka diperintahkan oleh Firaun untuk membunuh calon bayi wanita Israel jika calon bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Namun, dikatakan karena mereka TAKUT AKAN ALLAH, mereka tidak membunuh. Ketika ditanya oleh Firaun mengapa mereka tidak membunuh calon bayi bangsa Israel, mereka mengatakan “wanita-wanita Israel lebih kuat dari wanita-wanita Mesir, sehingga ketika kami datang mereka sudah melahirkan”. Mereka tidak dengan polos mengatakan karena kami takut akan Allah, namun mereka punya strategi.

Bagiku mereka adalah ORANG GILA di mata manusia karena berani menentang Firaun, namun mereka ORANG GILA YANG PUNYA STRATEGI. Aku belajar, ketika mengikuti Allah di manapun Dia tempatkan, aku harus menjadi ORANG GILA, namun tetap dengan STRATEGI yang tepat sehingga pelayanankupun maksimal.

AKHIR APRIL
Ketika merenungkan ide bagaimana bentuk wadah homebase di Timoho, aku berpikir mengadakan kursus dan rental komputer. Ide itu sudah aku sharingkan kepada tim inti Timoho dan para pekerja, namun aku belum AKTIF bergerak mencari. Karena itu akupun ditantang oleh para pekerja, jika tidak mendapatkan homebase secepatnya, komputer JOY yang sudah diberikan untuk JOY Timoho akan dipakai oleh daerah pelayanan lain. Aku belajar pada akhirnya ide “gila” ku tentang homebase harus juga direncanakan lebih matang dan aktif bergerak. Tolong doakan agar sebelum akhir April kami mendapatkan ruang untuk rental dan kursus komputer di Timoho dengan harga sewa maksimal Rp 2 juta satu tahun. Jika setelah April belum mendapatkan homebase, maka aku akan mengembalikan komputer JOY untuk daerah pelayanan lain. Tolong doakan juga untuk kebutuhan uang menyewa homebase ini. Uang yang cukup besar dan JOY belum bisa mendukung karena masih memprioritaskan untuk sewa kantor tahun ini. Aku berharap ada relasi di luar JOY yang bisa mendukung atau mau investasi sekaligus menjadi sponsor kursus ini.

VISIT TIMOHO 22008
Tahun 2008 ada gerakan baru yang diadakan di JOY Timoho. Seka yang sudah lulus dan wisuda bulan Mei, dan 3 orang yang targetnya wisuda bulan November (Nedi, Yanto, dan Owen) secara khusus akan melakukan mentoring (pemuridan) kepada anggota tim inti yang lebih muda dan calon anggota tim inti. Masing-masing mempunyai tanggung jawab mentoring satu orang. Tolong doakan agar gerakan ini berjalan lancar sehingga proses regenerasi leader di Timoho berlangsung baik.

Selain itu kami juga membuat gerakan VISIT TIMOHO 2008. Gerakan ini bertujuan untuk memperdalam relasi antaranggota sehingga bisa semakin tajam dalam saling mendukung. Strateginya setiap anggota didorong melakukan kunjungan minimal satu orang tiap minggu dan minggu berikutnya menceritakan kunjungan tersebut dalam acara cell group.

Selain itu, ketika Timoho Members Weekend, ada gerakan baru yang akan dilakukan yaitu TIMOHO SPIRIT :NEW TIMOHO -- kudus dan profesional. Gerakan ini mendorong teman-teman untuk hidup kudus dan juga dalam studi dan pelayanan benar-benar bertanggung jawab pada Allah. Kampanye gerakan ini sangat diharapkan membawa komitmen baru anggota JOY Timoho sehingga mereka memberi teladan bagi mahasiswa di daerah Timoho dan pada akhirnya semakin banyak mahasiswa yang mau bertumbuh dalam keluarga JOY Timoho. Tolong dukung dalam doa.

Bersyukur sekali karena di JOY Timoho sudah ada publishing ministry yang telah menerbitkan buletin yang bernama JT News. JT kepanjangannya JOY Timoho. Satu lagi ministri yang ingin dibentuk adalah Management Ministry. Teman-teman yang bergabung di ministri ini diharapkan belajar mengkoordinir teman-teman lain untuk suatu acara. Ministri ini bertanggung jawab menjadi koordinator acara CO, koordinator keberangkatan ke J-Nite Party, koordinator keberangkatan ke pelatihan dan juga koordinator event di JOY. Secara bergantian mereka akan bertanggung jawab. Tanggung jawab kecil ini diharapkan membuat mereka semakin percaya diri dan berkomitmen

Dan yang terakhir tolong doakan kerinduan kami mengadakan event Timoho Nite sebelum Mei dengan tujuan membuka pandangan mahasiswa Timoho pentingnya pengembangan diri dan juga mengajak mereka mau bersama-sama mengembangkan diri dalam JOY. Tolong doakan konsep acaranya semakin kami bisa pertajam.

ASISTEN STAF BARU
Pada akhirnya aku bersyukur salah satu doaku terjawab, yaitu adanya rekan baru di departemen manajemen. Asti yang baru lulus kuliah mendaftar sebagai asisten staf di manajemen. Tolong doakan penyesuaian dirinya dan juga hikmat Allah menyertaiku dalam mendampingi dia dalam tanggung jawabnya.

Aku sungguh dikuatkan dengan semangat teman-teman Timoho untuk dibentuk dalam pelayanan, Hati mereka yang semakin mau terbuka dan belajar banyak hal. Aku sungguh bersyukur karena mereka semakin komitmen di pelatihan dan ministri. Dan aku melihat ternyata fasilitas sangat mendukung semakin komitmennya teman-teman. Bersyukur karena dukungan dari alumni, ada 3 sepeda yang bisa diperbaiki dan bisa dipakai bergantian untuk mengikuti pertemuan ministri. Tolong doakan kerinduanku untuk memiliki satu komputer untuk pembuatan buletin JT News. Selama ini kami memakai komputer Seka, namun dia akan pulang. Aku berdoa dia mau mewariskan komputer, printer dan motornya untuk Timoho. Bisa juga komputer tersebut untuk rental dan kursus.

Aku sangat terharu dan bersyukur untuk dukungan alumni JOY dan teman-temanku untuk kecukupan kebutuhan dana acara Timoho Members Weekend tanggal 8-9 Maret. Aku semakin diyakinkan Allah bahwa ada banyak orang yang punya hati dan mau bersama-sama dengan aku sebagai rekan kerja Allah untuk mengubah Timoho sehingga kelak Indonesia Tengah dan Timur juga berubah. Aku sangat menghargai dukungan dengan berbagai cara dari semua alumni dan teman-temanku hingga saat ini.

Semakin hari semakin diriku dipertajam mengenai visi hidupku. Gairah untuk terlibat dalam mengubah Indonesia Tengah dan Timur semakin besar. Bagaimana rencana Allah dalam hidupku selanjutnya? Please pray for me…

Comments