BEKERJA DI JOY

Ketika ditanya oleh Pak Son apakah yang menjadi sukacitamu melayani di JOY, aku menjawab sukacitaku adalah ALLAH BEKERJA DI JOY. Aku menjadi saksi bahwa Allah sangat mengasihi mahasiswa melalui JOY. salah satu bukti adalah campur tangan Allah melalui General Retreat (GenRE).

Pertama, Allah bekerja melalui alumni untuk mendukung teman-teman TIMOHO ikut Genre. Sebenarnya yang didukung biayanya sebanyak 13 orang, namun akhirnya yang ikut 9 orang. Namun, aku sangat bersukacita karena mengajak 9 orang itu sudah luar biasa. Dan teman-teman yang ikut genre sangat bersukacita dan tidak menyesal mengikuti genre. Mereka mendapatkan banyak hal, termasuk mengenal Allah dan teman-teman baru. Mereka mendapat semangat baru setelah selesai Genre.

THE NEXT GENERATION

Aku berdoa untuk Edo, Ucok, Yoma, Nelson, Invi, Chey, Melky, Rangga semakin aktif ministri dan pelatihan sebelum pertengah tahun. Tahun lalu ada banyak teman baru yang bergabung di awal tahun. Namun karena mereka belum mau ikut ministri sebelum pertengahan tahun, akhirnya di akhir tahun mereka tidak lagi aktif di CO. Mengapa? Karena selalu di pertengahan tahun ada libur 3 bulan yang membuat mereka pulang kampung. Setelah kembali dari liburan, mereka tidak punya semangat lagi. Berbeda dengan teman-teman yang sudah aktif di ministri sebelum pertengahan tahun. Aku tidak mau ini terjadi kedua kalinya. Aku mohon dukungan doa agar mereka mau mengambil komitmen aktif di ministri sebelum tengah tahun. Aku sadar tidak bisa hanya cell group yang membuat mereka komitmen dan berubah. Ministri dan pelatihan adalah pendukung yang sangat kubutuhkan.

Teman-teman yang kusebutkan namanya di atas secara khusus aku doakan untuk menjadi leader-leader masa depan JOY Timoho. Namun, aku tetap berdoa agar empat orang leader JOY Timoho sekarang (NEDI, YANTO, SEKA, OWEN) mau mengambil komitmen 1 tahun melayani di JOY sebagai ucapan syukur mereka karena pembentukan JOY yang mereka rasakan. Tahun ini mereka akan lulus, jadi tolong doakan agar Allah meyakinkan mereka jika memang Allah berkenan mereka melayaniNya di JOY.

KURSUS KOMPUTER TIMOHO
Kedua, tahun ini JOY secara umum mempunyai rencana pengembangan pelayanan kampus secara alami. Secara pribadi aku terus berdoa, bagaimana cara Allah menjangkau daerah Timoho. Bersyukur ada dukungan dari satu orang Korea anggota LIP 10 yang datang awal Januari untuk homebase di Timoho. Aku sungguh tidak menyangka. Memang yang dibutuhkan masih banyak, namun bagiku ini menjadi kekuatan untuk terus berdoa. Sekarang aku berdoa agar Allah mencukupkan kebutuhan rencana ini.Aku sungguh terus mohon dukungan agar ada cukup uang untuk membeli dua komputer dan menyewa sebuah tempat untuk kursus dan rental komputer. Dengan langkah iman, Tolong doakan pencarian rumah kontrakan yang tepat.

JAWABAN DOA


Ketiga, di Genre aku berkenalan dengan seorang anak baru yang belum aktif di JOY. Di satu kamar denganku. Di kuliah jurusan teknik informatika. Ternyata dia sekarang mau melakukan tugas KERJA PRAKTEK (KP). Dia masih bingung mau KP di mana. Dia bilang ada rencana mau KP di kota Solo, di toko kain. Dia mau membuat program transaksi jual beli. Nah, aku sharing bahwa di JOY juga membutuhkan program keuangan yang bisa memudahkan penjelasan tentang keuangan JOY. Setelah selesai sharing akhirnya dia memutuskan untuk KP di JOY!

Dia adalah jawaban doaku karena tahun 2008 departemen manajemen merencanakan untuk mencari program keuangan yang baru yang lebih efektif untuk informasi. Aku tidak menyangka Allah memberikannya lewat Genre. Dua hari setelah Genre berakhir dia sudah memberikan surat dari universitasnya yang menjelaskan dia ingin KP di JOY. Tolong berdoa agar program ini selesai dalam satu semester.

Vision Meeting Tim Inti dan TMW

Tanggal 23-24 Februari tim inti JOY Timoho akan mengadakan vision meeting di Kaliurang. Tolong doakan agar hikmat Allah menyertai kami untuk membuat perencanaan pelayanan di JOY Timoho selama 1 semester. Tolong doakan juga kebutuhan dananya. Kami membutuhkan sekitar Rp 350.000 untuk biaya makan 3x di kaliurang dan transportasi. Bersyukur karena kami tidak harus membayar wisma karena wisma yang akan kami pakai milik relasi JOY.
Setelah itu, kami langsung mengadakan Timoho Members Weekend (TMW) ke-2 tanggal 8-9 Maret di Kaliurang. Tujuan TMW kali ini adalah teman-teman semakin memahami karakter pria dan wanita. Topik ini diangkat karena teman-teman belum punya pengetahuan yang cukup untuk bersosialisasi antar lawan jenis ketika di kampung halaman mereka, sehingga kesalahpahaman kadang terjadi. Tentu aku juga berharap melalui TMW ini teman-teman punya hati untuk lebih berkomitmen dalam membangun relasi dengan Allah lewat quiet time dan doa. Tolong doakan kebutuhan dana acara ini. Aku berharap ada 20 orang yang ikut sehingga total biayanya Rp 900.000. kami harus menyewa wisma Rp 300.000 dan sisanya untuk biaya makan dan transportasi. Bersyukur karena sampai sekarang masih ada dukungan dari alumni Rp 100.000.

JULI 2008


110 juta adalah uang tidak sedikit. Juli 2008 JOY harus memberikan uang 110 juta untuk membiayai sewa kantor Sagan. Bersyukur karena alumni mulai mendukung sehingga sekarang terkumpul Rp 800.000. Tolong doakan terus kebutuhan ini.

BULAN PENUH CINTA
Banyak orang menganggap Februari adalah bulan penuh cinta. Namun, bagiku Allah telah menyatakan cintanya padaku secara pribadi lebih awal, sejak bulan Januari dan cintaNya aku yakin tidak akan berakhir ketika bulan Februari berakhir. Aku terus mau menikmati cinta Allah sepanjang pelayananku tahun ini.

Setelah menyelesaikan membaca kitab Kisah Para Rasul, rasanya pengalamanku di JOY semakin mirip dengan Paulus dan spiritku terus disegarkan karena teladan Paulus yang sangat ”GILA” melayani ALLAH dalam berbagai situasi yang menuntut TOTALITAS IMAN. Tolong berdoa agar aku terus menerus dengan rendah hati hanya mengandalkan kuasa ALLAH dalam pelayananku. Di saat down, aku terus berharap pada ALLAH, namun di saat semangat dan spiritku menyala-nyalapun aku harus terus bergantung pada ALLAH. Tidak akan mungkin aku melalui semua tantangan tanpa ALLAH bersamaku.


Salam hangat,
Saudaramu Godlif

Comments